keliling pulau samosir

suasana tahun baru di kecamtan simanindo khususnya tolping holang2 tidak begitu meriah yang seperti biasanya. bisa dihtung lah anak rantau yang pulang kampung, entah itu dari jakarta, medan, batam. etc. mungkin diakibatkan mahalnya harga ongkos tiket yang melambung tinggi. kebayakan anak rantau yang tidak pulan lebih memilih untuk merayakan natal di tempat perantauan.

pada tanggal 3 suntuk juga hati ini mengurung diri di rumah terus. sebuah motor milik orang tua parkir didepan rumah. sepertinya itu motor ga ada yang make. akhirnya timbul juga pikiran untuk memamfaatkan fasilitas itu untuk membuang penat ini. ambil kunci, masuk gigi satu..wah sampai tengah jalan mogok..selidik punya selidik bensin nya habis. untung dari TKP ada bensin eceran. langsung isi aja satu liter. ngapain banyak2 toh juga perjalanan just arround. wahh tenang juga perasaan ini udah beres..langsung idupin lagi..ehhh kawan2 lama nongol ga tau darimana.tah dr kuburan apa dari gunung. ngobrol2..sambil gelar rokok.153 samsunya samosir. tiba2 ada saja yang mengutarakan niatnya untuk KELILING SAMOSIR"'

bagus juga tuhh ide kawan itu.. langsung tancap gas pulang ke rumah, mandidan langsung makan. pake baju kaos oblong clana selutut. permisi sama tuan rumah(mama&bapa). tiba2 sang oma bilang ""kau bawalah adek mu ini..ikut kelilng samosir""hmm..dalam hati...gimana yahh..??masa bonceng adek sihh.. tar klo ktemu gadis di jalan ga bisa dong bonceng ria..ydah lah toh juga itu cuma sekali. bagusan mentingin keluarga daripada orang lain. langsung tancap gas ke tempat ngumpul nya teman2.
kata sepakat mulai menyisir dari ambarita-tomok dan desa berikutnya. sampailah perjalanan di sigarantung, yang penuh tanjakan, tikungan tebing curam. singgah sbentar memandang indahnya danau toba. kami ada 6 motor. semuanya bebek dan tak ada satupun yang membonceng cewe kecuali satu orang dengan pasangannya. wahh benar2 bujangan gila semuanya..benar2 gak laku2. perjalanan dilanjutkan lagi. aku persis berada di belakang. asap motor yang di depanku..begitu menyengat..mungkin dah banyak kali penyakit motornya..bodinya sih oke.cuek ajalah and enjoyyy..bro.

sesampai di desa yang penuh lumpur ..kebetulan hujan semalam mengguyur desa tersebut. lumpur setinggi lutut. rata2 motor kami semua mengalami masalah trouble pada busi dan knalpot.

tapi walaupun dalam kondisi tersebut perjalanan tetap dilanjutkan tanpa mengetahui isi hati motor yang sudah berisik dan seakan2 menangis. banyak tempat yang kami singgahi. mulai dari tempat yang paling indah dan yang palin keramat dan yang paling menyeramkan. tapi tak satupun kejadian itu diabadikan..lagian ga ada yang bawa kamera. dalama mencapai kota onan runggu ..kondisi jalanan yang curam segera menghadang.. skill punya skil harus dikerahkan. sampai juga akhirnya. langsung menuju pelabuhan onan runggu. motor segera di matikan .dan langsung di mandikan maklumlah warna nmotor sudah berubah layaknya.seekor kerbau baru pulang dari sawah. habis memandikan motor langsung nyari temat makan. wah senang juga pas makan..soalnya ada yang bayarin salah satu kawan..yang baru habis panen bawang. thanks god..!!

kira2 10 meter dari tempat rumah makan adalah rumah family kawan kami. singgah.dang langsung ditawarin makan kue. enak juga..gratisann. bcanda2.sambil minum ngopi. perjalanan dilanjutkan lagi..menuju nainggolan. rombongan semakin memacu motornya masing2 mengingat masih ada tempat wisata yang harus dikunjungi yaitu HOTSPRING.

tiba di hotspring..smua langsung bergegas masuk kolam air panas. teman2 rombongan langsung lompat aja ke kolam. tanpa perasaan takut..aku ikutan juga melompat ke kolam dengan gaya meluncur tajam. alamak..rupanya..air sangat panas buat aku. sgera kabur dari kolam tersebut. yang kutakutkan adalah."kulit kaki aja klo dimasukkan rasanya api neraka apalagi yang dimasukkan yang satu ini((burung)wahh bisa mati donkk ga bisa regenerasi lagi. akhir saya di yakin kan oleh teman2 untuk segera masuk kedalam. toh juga akunya takut. perlahan2 aku memasukkan dari bagian kaki. wahh sesamai alat vita yang satu ini masuk..terasa pelurunya udah jadi stengah matang..hmm..jgn ngeres yahh..akhirnya ga berani juga. mandi ala bidadari..lah yang aku praktekkan pake gayung. sedikit demi sedikit di percikkan ke punggung ini..

terasa garam belrang tersebut agak lengket..kuakhiri juga mandi ala bidadari itu. segera bergegas kebawah dan langsung memesan telor oleh khas makanan hotspring. hantam beberapa butir. kenyang..

perjalanan menuju titik semula tinggal 1/3 lagi. dalam perjalanan ktemu salah satu lapo tuak. cerita punya cerita yang punya lapo tuak kenal dengan komandanku(bapakku).
wah lumayan ni tuaknya gratis ..mumpung lagi kenal sama bapak awak. ternyata itu cuma ada dalam pikiran saja. malah tuaknya makin mahal dikirain kita dompet duit.

badan hangat, otak seger..itulah pengaruh tuak malam itu bagi kami. maklumlah perjalanan tinggal seprempat lagi. gas dipacu sampai batas maksimun speed. rombongang berceceran karena perbedaan speed motor dan skill para pilot motornya. untung aku terhitung pembalab ulung di kampung kita sana. sehingga masih bisa urutan no 3.hehehh.masih ada yang no 1,2.

wahhhhh lega juga otak ni dah sampe dirumah..anjing2 kami segera menyambut kdatangan kami.melompat kesana kemari berharap dikasih makan holi2 ni jagal. ga adaa..holi2 sayang...cuma itu ja buat anjing itu..cuci kai , muka , langung tidur...

sekian the end.

1 comment:

Anonymous said...

mantab lae.benar ga ni cerita.wahh kalo aku ikut dulu pasti enak kali yahhh

Post a Comment