dulu



holan-holan au..dang hea dang au..(aku melulu ga pernah ga aku). itulah salah satu keluhan di kampung kami khusususnya buat anak-anak apabila disuruh sang orang tua. paling malas kalo saja kita disuruh tapi saudara kita tidak disuruh. emosi seolah berkata apabila disuruh untuk mengambil sesuatu. maunya orang lainnlah yang disuruh. yang parahnya lagi pada saat pulang sekolah disuruh langsung mangombak ke hauma. maunya kerja dirumah saja. kalo dipikir2 ngapain juga dirumah?, palingan disuruh masak sama ngangkut air dari danau toba, sama nyuci piring.itupu nyuci piring 3 biji lamanya minta ampun. sampai orang tua kita itu berkoar-koar dengan radius 5 km bisa kedengaran. parah yahhh.. sampai dirumah langsung dihajar dengan sapu lidi. klo ga sama soban yang lagi dijemur. colonialist belanda nihhh...kalau giliran makan pake daging ayam semua minta bagian yang paling enak yaitu dada, paha, dan sebagian kecil kepala..""biar jadi pemimpin"".

tapi yang paling enak pada hari sabtu sore, sang emak dah pulang dari onan tiga raja. pasti yang ada dipikiran adalah ""martabak". dan yang pastinya malam minggu nya lauk nya serba enak pake dagin aili yang dibeli dari onan tiga raja. tapi kalo sang emak ga pergi ke onan tiga raja ..siap2 lah makan ikan asin. dan yang paling parah lagi itu menandakan uang mak kita lagi kembang kempis. bisa yah ditebak..!!!

minggu pagi2 siap untuk sekolah minggu. itupun dicampur dengan otak durung2. kalo durung kita dikasih dirumah agak banyak ,alangkah bahagianya dunia ini. tapi kalo sedikit waduhh neraka paling jahanam. dulu masih ingat setiap ada acara mandurung di greja masih sering pura2 kencinglah..ngantuklah. giliran udah minta kembalian uang kedepan paling nomor satu. walaupun tidak ngasih durung tetap aja minta kembalian kedepan. waduh dosanya...!!

tiba giliran hari senin pagi adalah hari paling sial. buakan cuma kata2 aja i dont like monday. tapi disini pun hal itu terjadi. kenapa dibilang hari senin itu paling sial?
1. untuk menunggu hari sabtu harus nunggu 6 hari lagi
2. kegiatan sekolah dimulai
3. rata2 untuk pelajaran matematika bisanya dimulai pada hari senin..paling bosan dan pengen mbunuh gurunya
4. kegiatan pulang sekolah seperti ke hauma terulang lagi untuk kaum petani
tapi untuk kaum orang kaya biasa saja mungkin untu 2 point di atas aja yang paling memenuhi.

hahhaha..udah lah pokoknya udah gede sakarang..ga usah mikirn lagi. sekarang tinggal mikirin mangoli dan menciptakan anak yang akan mengalami point diatass..ga ada habisnya yah selalu ada generasi ..berikutnya..

itulah kisah2 masa kecil dulu.
kalo ada yang mau ditambahin silahkan

1 comment:

Harrie Yohannes said...

Bang,posting foto2 tolping lah,,aku kangen liat tolping..hahaha.. :)

Post a Comment