kisahku


inilah kisah panglatu alias""pengeran lajang tak laku-laku""
hape bututku berdering sore hari. rupa2nya salah satu kawanku sepenanggungan*(**makan sama,lapar bareng, tidur bareng cuma beol& mandi ga bareng**) menghubungi. pada saat itu dia lagi on the way mnuju kost an. dalam
pikiran ku..ahh paling2 dia mau menanyakan ""naung mangan do lae?""(udah makan blom lae....?)rupa2nya tebakanku salah. dia mengajakku ke gunung.dengan penuh pnasaran bertanya dalam hati(gunung mana yang mau didaki di jakarta ini?.lagipula gimana mau naik gunung perut aja dah dari pagi blom ke isi, yang ada cuma aek ngali(air putih)yang masuk. maklumlah profesi seorang pencuri kadang banyak duit kadang benar2 kosong.kalau rumah lagi banyak kosong ditinggal penghuninya ,yahh minimallah pulang ke daerah jawa sana. baru kami panen duit.hahhahaha..lanjut cerita..dengan senang hati dia mengajakku ke daerah bandung tepatnya gunung tangkuban prahu. sekalian liat2 janda kembang, sapa tau ada yang bisa dibawa ke samosir.hehehheehhehe..dengan berbagai ribu prtanyaan muncul lagi prtanyaan dalam hati.(bahh..sok kali lah kawan ini ngajak2 piknik..pantang so hebat..pulanya yg uda banyaknya duitnya?)agahhh jo tahee..kutanya lah pelan2 sama dia..bahh..natohoi majo dokkon(yang betul aja bilang..ahhh),lalu dia tantang pula pertanyaanku..(memang selama ini ada kau kubohongin..le?trus dalam hatiku menjawab..ia yahh..ga ada aku dibohongi selama ini.yang ada cuma boongan kecil.ahh masa bodohlah dalam hatiku kan..!!akupun mengiyakan hal itu tanda setuju. selanjutnya dia bilang nanti kita jam 9.00 malam berangkat. malam kali yahh. naik apa kita lae trus sama siapa kita perginya.lagi2 pertanyaan itu kulemparkan sama dia. dia cuma bilang ..tenang ajalah..gampang itu..biar lae tau kita naik mobil kesana( yah ialah masa goyang pantat..alamak jauh kalipun itu pake goyang pantat..)ku iyakan aja lagi.

selseai percakapn by hp tadi, akupun langsung makan di warteg samping kost an. maklumlah perut udah serasa di keroyok cacing ganas penghuni alam gaib perut ku. pada hari itu juga kulupakan lapo halak hita menjadi target kbringasan perut kami. wong dikantong ga ada duit sepeser pun. artinya warteg menjadi sasaran kami selagi duit tidak ada, itupun kadang ngutang. sang tukang warteg pun sudah lumrah akan hal itu. sesampaianya di warteg pesanan pun kulayangkan ke ownernya. dadar 1, pake sayur, kuah dibanjirin,,sama sambal. dengan begitu agak malas sedikit.sang owner pun berkata"mana bonar..utang kmarenn(nama panggilan ku)..maklumlah aku senang juga dapat gelar itu walaupun aku hanya pemain film dalam imajinasiyang tidak kesampaian.santai ajalah ..ky macam kabur aja aku..kalo aku kabur itu ada kulkas dikamar, ada tv, komputer, ps2, radio, dan spring bed, ambil aja buat ganti utang kami. dalam hati berkata..""alamak..yang ada dikamar..cuma baju2, celana,sempak(kolor)dan sepatu pancus yang semuanya udah butut. matilah lah kau.awak dah lapar..masih saja kau nanyain utang...kutambahin juga itu sebagai sumpah serapah dalam hati aku. tanpa hati yang berdosa kusantap lah makanan itu dengan kecepatan tinggi (78 km/jam.)tak lupa kakiku kuangkat satu ke kursi layaknya kebiasaan orang batak kalau lagi makan. hitungan beberapa menit..makanan itu telah hilang sekejap. rasanya mau nambah lagi.tapi apa daya batin seakan berkata..."jangan nambah lagi..utang mu dah banyak disini..kasian kau yang punya warteg..tapi kadang pula hati iblisku berkata..ribakkanlah..(bantai aja).begitulah pro kontra batinku. selesai makan dengan begitu sigapnya kuambil tusuk gigi untuk mengangkat sisa makanan di gigi. maklumlah habis makan jagal jawa(telor dadar)banyak suga2nya..hahahha.. tak lupa kaosku yang berharga $4 us itu kusingkap keatas sebatas dada sambil nusuk gigi..heheh tabo nai..au ma nauntabo di jakartaon(orang palin senang dijakarta. segala utang segala rencana jahat, rencana mencari pacar,(masih single.hehehhe..just intermezo) hilang sekejap karena pengaruh kenyang. hitungan beberapa menit timbul new planing...mungkin pengaruh kenyang itu dah mulai disterilkan sama cacing jahanam itu. new planning nya adalah modom majo bahh..(tidur dulu ahh.) tapi sbentar...aku blom di kamar..masih diwarteg...hahha..dengan penuh sigap ..aku bilang sama yg punya warteg..""bozz biasa yahh""...apanya yang biasa mas bonarr..begitu tangkisan sang owner warteg. dalam hati berkat..""masa harus ada kata utang terucap dari mulut ini..soalnya pada hari itu ..yang makan diwarteg itu..banyak anak ce kuliahan.cantik2 lagi..gengsi juga kan.!! kupaksain aja kata""biasa"" sambil say good bye fuck off""(hamba ini orang paling tidak tau diri di muka bumi). sampelah aku dikamar..mulut ini dah menguap2..pertanda..mau memasuki alam bawah sadar alias bobo.sambil mengharap semoga dalam mimpi ktemu bidadari calon parumaen ni dainang i..

sekitar jam stengah 8 malam akupun terbangun. kulihat hp ku ga ada panggilan tak terjawab.no message..maklumlah bukan orang penting. kadang hati berkata.""mungkin cuma aku saja yang hidup di dunia ini"". perasaan bau nyengat sedikit...kucari entah dariman sumber..bau itu. I HAVE TOFind sialga sadar bau itu berasal dari ketiakku.maklumlah udah 1 minggu ga pake dedorant alias obat anti bau ketek. dengan kesadaran yang tinggi dan peduli akan kesehatan, kucari2 handuk..yang rupa2 nya ada di rak sepatu.bayangkan ajalah masa handuk dirak sepatu.gelooo.langsung aku ke kamar mandi..parahnya lagi kamar mandi antri.langsung kuteriaakan""oi buruan donk mau kondangan ini..gitu ucapan sombongku..sambil menunggu ..kunyalakan rokok samsu tinggal stengah batang ..sisa habis makan tadi siang..tiba beberap menit dapa juga giliranku ke kamar mandi.sambil mengeluarkan hajat..kunikmati sisa rokokku..itu wajib""no berak without rokok"" begitu egonya dan cueknya diriku kubiarrkan berlama2 dikamar mandi tanpa memperdulikan yang ngantri diblakangku. ga ada yang berani triak..ga tau itu kenapa..singkat ceritanya aku selesai mandi. aku merasa orang baru dilahirkan kedunia ini.badan wangi, wajah bersinar.

pada jam 9.00 malam telepon bunyi. aku berharap itu telepon dari kawanku. ohh..my god..its true. dengan lincah kutanya duluan pura2 tak tau siapa yang nelpon..hahahha.dengan jawaban pedas juga kawan itu .bahh..ini aku..tulangmu..ucapan bcandanya.lagian juga dia bukan tulangku..tulangku cuma 1 aja. nan jauh disana. dia menyruhku to prepare traveling around bandung. ohh..aku uda siap ni lee..kalian dimana sekarang.kok ga muncul2..?begitu pertanyaanku. ga sadar rupanya dia nelpon di depan kamar. kubukalah pintu kamar. dengan perasaan kaget.rupanya dia bersama2 kawan yang lain.1 ce 2 co. yang semuanya udah kerja di perusahaan swasta dan pns.pokoknya udah mapanlah kecuali kami. dengan penuh tenang mereka mengutarakan rencana traveling itu. aku cuma mengiyakan aja..dengan kodisi i dont have money. lagi-lagi "'they aggree about thats'term.
dengan perasaan senang kami menginjakkan kaki keluar dari my bedroom. tiba diluar..

bersambung



No comments:

Post a Comment